Selasa, 26 Juli 2011

My Birthday, My Hope...


                Hmm, lama nih gak posting di blog, gara-gara kmrin kelupaan sama password ni blog, well untungnya inget lagi, mana juga lagi sibuk-sibuknya nyiapin buat semesteran, untungnya sekarang ada lumayan waktu, biar bisa posting satu cerita yang gak akan pernah aku lupain..

                02 Juni 20011.. hmm kyaknya jadi salah satu ulang tahun yang tak kan aku lupakan.. yah, emang itu tanggal ulang tahun ku, dan memang setiap tahun aku selalu menunggu moment itu..
                Tapi ini berbeda dari tanggal 02 juni lainya, 02 juni kali ini banyak sekali kesan manis tapi yang gak manis nya juga banyak. 02 juni tahun ini ada satu cerita yang ingin aku bagi…
                02 juni 2011, teng pukul 00.00, aku terbangun dari lelapnya tidur akibat hp yang berbunyi tengah malam. Aku lihat jam di hp ku tapi ternyata belum jam 12 tepat, tapi jam yang tertera pada sms pertama itu telah menunjukkan pukul 00.00. Sms pertama ku dapat dari temanku yang bernama Feby alias ndii, disusul dengan sms yang dikirimkan oleh Bety alias soon, hahhaha nama panggilan yang unik klo ak piker sekarang.. lalu hp ku berbunyi lagi, kali ini telp dr temanku fe, haaa tuh anak, katanya gak mau ngucapi, tapi ternyata niat juga buat ngucapi sampe belabelain nelp teng pas di jam 00 hp ku, ini berarti fe adalah orang pertama kan yang ngucapi di jam dan hari yang tepat. Setelah menerima telp dari fe, aku bangun dari tempat tidurku lalu mengambil wudhu untuk melakukan tahajud.  Lalu sms selanjtnya disusul oleh sms dari ayuk mey, mona, dan veby diani..
                Saat hp ku mulai sepi dari semua sms ucapan ulang tahun, aku pun malam itu membuka fb untuk melihat ucapan yang dikirim oleh teman fb ku melalui wall. Sekitar ada 10 wall yang sudah masuk malam itu. Aku membaca lalu langsung ak kasih “like” pada wallnya dan aku ucapkan terima kasih pada mereka yang malam itu telah  memberika ucapan serta doanya..
                Disaat yang bersamaan ketika aku sedang membuka fb, hp ku mulai sibuk lagi, semakin banyak sms yang ku dapat. Hingga akhirnya aku tertidur pada pukul 02.00 dinihari sampe akhirnya aku kebablasan gak solat subuh.. astgahfirullah..
                Pagi hari, 02 juni 2011, sekitar pukul setengah 7 aku bangun, lalu kekamar mandi untuk mencuci muka, kulihat hp ku kembali ramai oleh sms ucapan yang masuk, tapi dari sekian banyak sms yang aku dapet, ada satu sms yang buat aku agak heran, yah  ini datangnya dari ayuk mey,
 isinya gini..
 “dex kw lagi di pasar 26 ye? Ayuk tadi liat kw dipasar itu, ayuk panggil2 tapi adex dak noleh”
aku pun tertawa membaca sms itu. Lalu ku balas sms nya
 “ah idak yuk, bru bngun aku ni, hahhahaha maluu oo salah wonk lah panggel2”
 eh dibales lagi sama si ayuk
 “oh berarti adek drmh kn?”
 nah saat dapet sms yang terakhir itu aku sih rada curiga, tapi yahh gak terlalu aku pikirin lagi..
                Gak lama, ada suara orang yang gedor-gedor pintu, hmm tapi aneh sih, pagi-pagi jam 7an kok udah ada yang dateng, lalu aku kluar kamar, aku intip dri ruang tamu tampak sosok laki-laki tinggi yang tegak didepan pintu, anehnya lagi dilapangan depan rumah kok banyak banget motor, apa dipanti lagi ada kunjungan yaa?? Hmm tau ah, lalu aku kembali lagi kekamar tanpa menggubris orang yang gedor-gedor pintu tadi (hahahha map yaa kak inul)
                Tringg..tringgg… hp ku lagi-lagi berbunyi, kali ini telp dari ayuk mey, hmm ak bingung kok pagi-pagi gini udah telp, ada apa gerangan yaa?? Lalu aku angkat telpnya
                “ hallo dek kw dimano” si ayuk berkata..
                Lalu aku pun menjawabnya “haloo yuk, ado dirumah, ngapo emangnyo?”
                “cubo kw kluar dlu” kata si ayuk..
                “kluar apo? (hati ini mulai curiga, cemas, pokoknya gak karuan lah) jawabku..
                “pokokny kluar be yee” tuttt.. lalu telp terputus..
                Aku pun menyuruh adikku vivi untuk membuka pintu, saat itu ia masih tidur dan susah sekali untuk membangunkannya, akhirnya aku bilang aja ke dia klo ada temennya yang dateng, langsung deh dia bangun dari tempat tidur trus langsung bergegas menuju pintu, gak lama ia kembali lagi ke kamar trus bilang “bukan kwan aku itu yuk, kawan kau galo”..
                Dan… right.. aku langsung deg-degan gak karuan, aku pun lalu langsung bergegas menuju pintu dengan perasaan yang bercampur, bingung, deg-degan, terkejut, malu gara-gara belum mandi secara aku tuh anti banget loh ketemu orang klo belum mandi, aku pasti ngibrit klo ketemu kyak gitu..
                “happy birthday to you” terdengar ada yang menyanyika lagu itu saat aku kluar pintu..
                Aku terkejut bukan kepalang liat didepan rumah udah banyak teman-temanku especially from LPM GS, huhuu bener-bener terharu aku liat mereka, gak nyangka aku liat ada kak zainul, ada azis, eh ada si Ramona juga (katanya dia kan lagi sibuk buat nyiapin diklatnya), ada mella (yang suka males2an klo diajak apa2, hehehe), ada rudi, ada rasyid, ada veby, dan so pastii, si tukang vocal ato biang keroknya adalah si fe sm si ayuk, alias si meyyyy…
                Teruss .. mereka lanjut lagi dengan kejutan telor busuk mereka, ternyata itu semua ide nya si mona, menurut keterangan yang aku dapat dari saudara meyrizka, ide itu muncul saat mereka kumpul di halte trans musi, ternyata mereka belum membeli lilin untuk kue, karena tempat mereka berkumpul didepan pasar, jadi si Ramona bilang klo sklian aja beli telor sama sagu (mona kejamnya dikau sebagai teman) sampe-sampe dia semua yang bayar, ckckck bener-bener niat amat ya tuh anak..
                “plok”
                “byuurr”
 seketika itu semua menimpa kepala ku, aku bener-bener gak nyangka klo mereka bakalan kasih kejutan itu, 2 telur busuk dipastikan mendarat dikepalaku bersama dengan sagunya, sampe baju ku, rambutku putih semua..
“huekk”
Aku gak tahan banget sama bau telornya, amis bener sumpah… mereka semua lalu menjauh dariku, dan tertawa melihat kondisi ku yang memprihatinkan itu, ehh yang gak kalah gak sopannya si rasyid malah foto-foto aku, grrrr…
Papa, mama, piton sama vivi ketawa liat aku, ya iyalah, gak banget pokoknya, aku pun langung bergegas mandi, waktu mau buang telurnya aku berenti #huek, #huekk, karena bau nya emang busuk banget, aku menghabiskan 2 bungkus shampoo en 2 bungkus kondisionernya, tapi itu semua aku rasa masih belum cukup..
Mandi-mandinya akhirnya kelar, aku pun  keluar menemui teman-temanku yang menunggu diluar dengan handuk yang kubiarkan  menempel dikepala, ah cuek ajalah pikirku, saat bersamaan, martabak yang dibeli oleh piton pun datang, semuanya bersorak sorai suka cita, yapp.. jadi sarapan pagi bareng gak sengaja…
Rasanya gak nyangka aja, liat muka-muka mereka yang dateng pagi-pagi buta gini..
Gak lama, eh si soon alias bety, sama si ndii alias feby dateng juga kerumah, bawa blackforest yang lumayan gede plus lilinya yang rame diatas blackforest, dan yang gak ketinggalan kado gede denga bungkus berwarna merah muda..
Akhirnya aku disuruh make a wish sama mereka, jadi doa lagi deh, trus “huuu” aku tiup lilinnya, kue pun langsung aku potong buat nyuapin mereka semua tamu-tamu ku yang gak diundang, potongan pertama aku kasih sama soon , secara dia yang buat tuh kue, lalu aku nyuapin mereka semua dengan kue itu, ndii, lalu dilanjutin sama azis, ayuk mey,  kak akim, rasyid, rudi, trs gak tau kenapa kok kemarin waktu mau nyuapin aku malah gak liat si fe, ampir aja tuh anak gak dapet, hehehe maap yaa fe, lanjut lagi nyuapin mela, veby dan yang terakhir si mona..
Lengkap, semuanya kebagian, sudah dari acara suap-suapan kue tadi, si rudi ngebet nanya-nanyain si bety, akhirnya aku kenalin mereka semua, gak Cuma sama rudi tapi semuanya..
Sekitar pukul 10 pagi, kak akim pamit mau pulang, kataya sih ada kerjaan gitu, Cuma kok aku rada-rada curiga ya waktu dia pamit, hmm.. tapi kecurigaan itu benar, ternyata dia udah nyiapin jebakan telor buat si ayuk mey, alhasil jadilah acara lanjut keluar rumah dengan targetnya si mey, mereka nguber-nguber supaya ayuk juga dapet jatah telor kyak aku tadi pagi, ckckck, bener-bener niat banget tuh anak-anak..
Tapi mungkin karena hari itu hari aku banget ya, waktu si rudi mau nyeplokin telor ke ayuk mey, eh yang sebenernya mau bantuin dia, malah jadi korban untuk kedua kalinya, tuh telor jadi kena ke aku, ini merupakan telor ketiga setelah dua butir yang tadi pagi, tanpa sadar juga, dari arah yang berlawanan aku dapet siraman air dari soon sama ndii, atas suruhan papa, gak sopan banget mereka, aku kan udah mandi, masa harus mandi lagi sih karena telor, yah dengan sangat terpaksa.
Mereka yang sudah puas liat aku babak belur karena telor, langsung pamit pulang takut  jadi korban kayak aku, semuanya pun pulang kecuali si soon sama ndii..

Aku senang karena semuanya sudah bela-belain kasih kejutan ke aku, sangat terharu, mungkin itulah perasaan yang kurasakan hari itu, padahal baru berapa bulan kenal dengan mereka tapi mereka semua udah care banget pas hari special aku..
Tak ada kata yang mampu melebihi dari rasa bersyukur ku hari itu, kepada Allah, yang telah memberikan aku hidup hingga sekarang, semua nikmat, rahmat, berkah, karunia, dan apapun yang telah diberikanNya kepada ku, Thanks God, thanks, buat, buat mereka yang kasih ucapannya, kasih doa ke aku, aku hanya bisa meng-Amini semua doa yang mengalir menjadikan bekal ku selanjutnya, kepada mereka yang udah dateng pagi-pagi, ayuk mey, kak akim, rudi, fe, mona, azis, veby, rasyid, mela, juga kepada sahabat-sahabatku, bety soon dan feby ndii ku sayang, LOVE U ALL :*
Walau tanpa dari ucapannya ditahun ini, aku yakin, dia sesungguhnya mengingatnya, dia sesungguhnya menitipkan doa bagiku, aku tau ada sesuatu yang membuatnya tak melakukan itu kepadaku ditahun ini, dan karena ku tau itu semua kesalahanku yang membuatnya begitu, hanya Allah dan dia yang tau, biarlah..  aku hanya berdoa, agar dia selalu dalam perlindungannya, jika dia telah jauh dari penglihatanku,  ku titipkan dia, hati, perasaannya,  juga hatinya kepadaMu Robbi, sebaik-baiknya Sang Penjaga, hingga waktu lah nanti yang akan mengembalikan dia lagi, InsyaAllah..
Cinta Pertama ku……. :’)  
Satu lagu ku persembahkan untuknya dari liriknya IPANK-BIP Ada yang hilang..

Aku hanya bisa terdiam melihat kw pergi dari sisiku, dari sampingku ..
Tinggalkan aku seakan semuanya yang pernah terjadi tak lgi kw rasa..aMasih adakah  tentang aku dihatimu yg kw rasakan coba kw rasakan bersamaku.
mudahkah bagimu tuk hapuskan semua kenangan bersamaku, tak pernah kubayangkan
ada yg hilang dr perasaanku, yg terlanjur sudah kuberikan padamu..
ternyata aku tak berarti tanpamu, berharap kw tetap disini..
berharap dan berharap lagi..
Semoga... Amin..


****************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar